Senin, 29 Juni 2015

Revolusi si Celana Karet!

Trend Fashion memang tidak ada habisnya, termasuk celana. Semakin banyak inovasi-inovasi baru dalam desain celana. Dari dulu hingga sekarang memang tidak pernah mati inovasi celana ini, mulai dari yang gaya old school sampai yang modern seperti sekarang. Revolusi celana juga makin kesini makin banyak, dimulai dengan desain dulu yang dimodifikasi oleh orang orang kreatif atau juga model dengan desain lama yang dihidupkan kembali.




Mari kita cerita sedikit tentang Jogger Pants, Sejarahnya dulu memang celana ini dibuat untuk berolah raga dengan panjang yang 3/4 dan dari bahan parasut. Kemudian ada seseorang yang memodifikasi Celana Jogger Pant jadi Panjang dan bahannya pun diganti dengan yang mirip Celana Chino, karena memang Celana Chino saat itu sedang ramai dipasaran, dan ternyata konsumen bisa menerima produk itu, sehingga si Jogger Pants jadi trend hingga sekarang. BRILIANT!.

Seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa fashion itu tidak ada matinya, begitupun Celana Jogger Pants yang tidak ada habisnya berevolusi. Mulai dari Sweatpants dan yang paling TERBARU adalah Jogger Jeans. Mari kita bahas satu-satu.

1. Sweatpants

Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu apa itu Celana Jogger Sweatpants, padahal mungkin juga kalian pernah sesekali atau bahkan sering menggunakannya. Kita mengenal Celana Sweatpants dengan sebutan celana training.


Celana training adalah celana panjang casual yang biasanya digunakan untuk kegiatan non-formal sehari-hari atau untuk berolahraga atau pula agan pake untuk tidur *ngakak*. Jenis celana Sweatpants juga dikenal sebagai track pants atau Sweatpants di negara-negara barat. Ciri khas celana ini pada umumnya terbuat dari bahan cotton atau fleece, dan memiliki tali karet di bagian pinggang agar bisa dipakai pas dibadan. Terkadang ada juga yang memakai tali karet di kaki supaya memudahkan si pemakai dalam beraktivitas. Dari segi bentuk, pada dasarnya pakaian satu ini berbentuk longgar dan tidak ketat sehingga memberikan fleksibilitas dan kenyamanan saat dipakai.


Sweatpants atau celana training biasanya hanya dipakai untuk berolahraga saja. Namun kali ini, celana olahraga yang dimodifikasikan akan menjadi trend. Yang istimewa, saat memakai celana jenis Sweatpants ini tubuhmu terkesan tidak terlalu diekspose. Berbeda dengan saat kamu memakai skinny jeans atau bodycon. Sweatpants memang saat ini sedang menjadi trend fashion yang digandrungi banyak orang selain Jogger Pants. Jadi, Tertarik menggunakan sweatpants? 

2. Jogger Jeans
Ada yang masih asing atau baru mendengar istilah Celana Jogger Jeans? Celana Jogger Jeans adalah celana Jogger seperti biasa tetapi memakai bahan Jeans. Nanti gue bakal cerita sedikit pengalaman gue membeli Celana Jogger Jeans.

Memang pasti terdengar aneh karena baru sedikit orang yang tahu Celana Jogger Jeans ini, ane sendiri pertama tahu dari Iwearzule, salah satu brand clothing asal Bandung. Menurut aneIwearzule ini adalah peritis pertama yang namanya Jogger Jeans di Indonesia. Kenapa? Soalnya ane cari di internet kebanyakan yang jual Celana Jogger Jeans biasa aja bahan chino, nah tapi diIwearzule ada yang namanya Jogger Jeans. Mungkin karena mereka Custom Clothing dan bisa membuat pakaian sesuai keinginan kita maka dari itu lah mereka menyediakan Jogger Jeans. Penampakan nya pengen tau gan? nih gue liatin :D



Keren ya gan? Gue juga sampe kepincut sama yang pertama tuh. Keren soalnya berasa BANGGA pakenya gan. Iyalah orang lain mah gapunya *ngakak*. Jadi, Berminat tampil beda dan keren dengan Jogger Jeans gan? :D

Sekian artikelnya, Semoga Bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar