Selasa, 17 Februari 2015

Celana Jeans Vs Chino, Mana yang Lebih Nyaman Dipakai?

Perkembangan dunia fashion turut membawa perubahan pada selera cara berpakaian seseorang, semakin pesatnya perkebangan fashion yang muncul kepermukaan maka semakin banyak pula orang yang lebih ekspresif dengan jenis fashion yang dikenakannya. Misalnya saja yang terjadi pada fashion saat ini yakni pada celana pria yaitu celana chino dan jeans. Kedua celana ini banyak sekali digunakan dan digemari khususnya untuk kalangan remaja. Selain trendi, modis, dan cocok untuk ukuran tubuh, kedua celana ini cocok pula dipadu padankan dengan berbagai macam atasan seperti kaos, kemeja, jaket, sweater, dan yang lainnya. Akan tetapi, terdapat perbedaan celana chino dan jeans yang bisa kita bandingkan.






Sebelum kita masuk untuk mebahas antara Perbedaan Celana Chino dan Jeans, maka ada baiknya kita sedikit mengupas mengenai asal usul kedua celana tersebut. Kata chino merupakan istilah bahasa Spanyol yang berarti Cina dengan ciri berbahan katun yang dibuat di Cina. Kain ini pada awalnya digunakan oleh tentara militer untuk pakaian kerja ditambah adanya adopsi gaya Amerika. Sedangkan celana jeans, diciptakan oleh Levi Strauss dan Jacob Davis di tahun 1873. Sekitar tahun 50-an celana ini dirancang untuk pakaian koboi tetapi, malah digemari dikalangan remaja pada saat itu.


Perbedaan Celana Chino dan Jeans yang pertama adalah dari segi pemakaian Bahan. Celana chino biasanya menggunakan bahan kain katun, sedangkan celana jeans biasanya terbuat dari bahan denim atau bisa juga menggunakan kain dungare. Dan biasanya celana jeans ini lebih tebal ketimbang celana chino. Dari perbedaan dari dua jenis bahan celana ini tentu bisa kita bedakan mana celana chino mana celana jeans.


Perbedaan Celana Chino dan Jeans selanjutnya dari Warna. Warna pada celana chino dan jeans tentu sangat lah berbeda karena, perbedaan celana chino dan jeans ini jelas sangat mencolok. Seperti, celana yang menyesuaikan dengan warna khaki inimemiliki berbagai macam varian warna mulai dari cream, biru, hiaju, merah, dan tentunya masih banyak lagi. sedangkan untuk celana jeans, hanya memiliki warna yang terbatas yakni itu – itu saja seperti hitam, biru, abu – abu.


Perbedaan Celana Chino dan Jeans selanjutnya yaitu terdapat pada Modelnya. Coba anda perhatikan, celana chino ini memiliki desain atau model yang sederhana, karena tidak memiliki banyak kantong. Selain itu juga, modelnya monoton hanya bermain pada warna saja. Sedangkan pada celana jeans, terdapat bebrapa kantong yang mendukungnya. Selain itu juga, modelnya bisa di variasikan seperti yang sering kita kenal sekarang ini dengan sebutan celana pensil atau seperti model celana jaman dulu yakni cut bray.

Kesemua celana tersebut pastinya mempunyai Keunggulan dan Kekurangan yang berbeda. Seperti misalnya, celana chino lebih cocok digunakan ke acara formal ataupun santai, sedangkan jeans biasanya khusus ke acara santai santai. Nah, semua pilihan tergantung selera fashion anda, lebih mmeilih kepada kenyamanan, kualitas atau hanya sekedar hanya untuk gaya – gayaan saja. Yang jelas kedua celana ini menjadi fenomena karena banyak digemari khususnya para pria. Dari sedikit informasi mengenaiperbedaan celana chino dan jeans yang telah dipaparkan di atas, semoga anda bisa membedakan dan tau seperti apa itu celana jeans dan seperti apa itu celana chino. Pada dasarnya kedua celana ini diciptakan karena adanya unsur ketidak sengajaan tetapi malah digemari oleh setiap orang khususnya para remaja pria. Sehingga kedua celana ini bisa menjadi Raja Celana di Indonesia.

Sekian, Semoga Bermanfaat :)

sumber: 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar